Logo

Tips membuat Website agar Menarik

Oleh Admin - Kam, 11 Feb 2021 10 Views 0 Comment
Teknologi tips-membuat-website-agar-menarik

Ilustrasi pentingnya Website

Website saat ini memiliki peranan penting dalam suatu usaha ataupun layanan yang sedang dijalankan. Selain karena kemudahannya dalam mengakses data dan informasi, website juga berperan sebagai visualisasi sebuah perusahaan. Untuk menjadikan website lebih fungsional dan tepat sasaran tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja komponen menarik dalam website yang harus ditampilkan dan ditonjolkan ? simak tipsnya di artikel ini yuk!

 

Adaptif / Responsif Desain

 

di era teknologi ini, para pengembang website atau web developer semakin berlomba-lomba untuk membuat suatu website yang adaptif dan memiliki responsive tinggi terhadap kebutuhan para pengunjung web. Bagaimana menciptakan desain yang komunikatif dan mudah di akses oleh pengunjung. Desain yang adaptif juga membantu tampilan web berfungsi dengan baik pada perangkat tablet, mobile, dan berbagai jenis computer atau laptop yang berbeda resolusi.

 

Penerapan Font yang Mudah Dibaca

 

Penggunaan jenis dan ukuran font sangat berpengaruh pada kenyamanan membaca. Website yang baik menggunakan ukuran font minimal 12pt. jenis font juga digunakan yang sesimpel dan setegas mungkin tanpa ada banyak ornament rumit. Jenis font yang paling umum digunakan biasanya Sans Serif. Usahakan menggunakan tidak lebih dari 2 jenis font agar website tidak tampak terlalu ramai dan berantakan. Anda juga dapat memberikan efek garis tebal agar terlihat penegasan pada tulisan isi konten.

 

Kecepatan Akses Situs

 

Waktu adalah hal yang penting bagi orang-orang yang super sibuk dan memiliki mobilitas tinggi. Tak hanya itu, waktu loading situs juga mempengaruhi minat para pengunjung situs. Tentunya jika loading terasa lama, tentu membuat pola piker pengunjung bahwa hal tersebut dapat menguras kuota. Kecepatan web juga mempengaruhi peringkat website pada mesin pencarian. Salah satu hal yang mempengaruhgi kecepatan website adalah hosting yang digunakan.

 

Mengurangi atau Hindari penggunaan Flash

 

Kini CSS3, HTML 5 dan Javascript menjadi pilihan yang lebih dinamis dan seimbang dalam penggunaannya. Jika anda ingin menambahkan animasi usahakan dengan plugin javascript yang dapat membuatnya lebih fungsional.

 

Navigasi yang Mudah Diakses

 

Navigasi pada website biasanya terdapat di bagian atas halaman. Navigasi berfungsi mengarahkan pengunjung mengakses informasi yang sedang mereka cari. Navigasi umumnya berupa menu. Menu tersebut dapat memuat layanan isi web, konten, profile website, bahkan kontak yang dapat dihubungi. Semakin mudahnya pengunjung web menemukan apa yang mereka cari melalui navigasi, maka semakin baik pula tingkat kepuasan pengunjung dan membuat website lebih menarik.

 

 

Inilah beberapa hal yang membuat website semakin menarik. Apakah anda mengalami kesulitan dalam membuat website, promosi, pemasaran, maupun isi konten dalam website anda? Apabila Anda membutuhkan bantuan dalam Pembuatan Website baik Website Commercial, Pariwisata, Shopping & Retail, Hotel, Villa, dll silahkan hubungi kami di www.projasa.co.id dan telepon / WA di nomor 0812 553 2111. Semoga dapat bermanfaat. Projasa #PartnerBisnisAnda

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar