Logo

7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menjual Properti, Nomor 4 Paling Penting!

Oleh Admin - Sel, 29 Jun 2021 2 Views 0 Comment
Properti 7-hal-yang-perlu-diperhatikan-dalam-menjual-properti-nomor-4-paling-penting

Di era pandemi covid-19 seperti ini, memaksa para pengusaha memutar otak demi mengembangkan bisnisnya. Sampai pada akhirnya menjual beberapa aset berupa properti demi mendapatkan modal lebih.

Pahami hal-hal yang perlu Anda miliki dalam menjual properti agar mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan Anda atau harga pasar. Di sini, Projasa merangkum 7 hal yang perlu diperhatikan dalam menjual properti:

  1. Survei Harga Pasar Properti
    Survei harga pasar properti dilakukan dengan menganalisis beberapa aspek yang dapat dijadikan acuan untuk menentukan harga jual di masa yang akan datang. Kemudian, memastikan kondisi properti, seperti kondisi bangunan yang baik dan sertifikat kepemilikan. Selain itu, cara menentukan harga juga bisa dipertimbangkan dari lokasi bangunan.

  2. Pastikan Kondisi Properti Anda Layak Dijual
    Penyusunan aset untuk dijual dilakukan dengan menyesuaikan aset untuk dijual. Persiapan ini dimaksudkan untuk menjaga harta benda dalam keadaan rapi, terawat dan bersih.

  3. Tambahkan Nilai Jual Properti Anda
    Nilai jual properti Anda ini dapat memiliki makna yang luas, salah satunya adalah dekorasi. Perhatikan beberapa bagian properti yang rusak dan perbaiki. Jadikan properti Anda lebih berharga sehingga pembeli tidak akan menemukan kekurangan di dalamnya.

  4. Tentukan Harga Jual Yang Tepat
    Cara paling tepat untuk menentukan harga jual suatu properti adalah dengan melihat harga properti yang Anda jual di pasaran. Perhatikan tingkat kisaran harga properti yang sama, agar penentuan harga jualnya tepat dan tidak berlebihan. Mengharapkan keuntungan dari jual beli bangunan adalah hal yang wajar, namun harga jualnya harus tetap rasional.

  5. Selenggarakan Acara Open-house di Bangunan Yang Dijual
    Buatlah open-house sederhana dengan mengundang beberapa orang ke bangunan untuk dijual. Cara ini dapat digunakan untuk mencari relasi agar proses penjualan dapat berjalan dengan cepat. Namun selama pandemi covid-19, hal ini bersifat optional atau tidak diwajibkan.

  6. Kembangkan Strategi Pemasaran Yang Baik
    Setelah mempertimbangkan beberapa hal di atas, Anda juga perlu mempelajari strategi pemasaran yang tepat untuk membuat properti Anda lebih menarik daripada properti lainnya. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk kegiatan promosi, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa agen properti.

  7. Temukan Agen Properti
    Bagi pengusaha properti pemula, tidak ada salahnya mencari bantuan dari perusahaan properti. Pastikan perusahaan yang Anda pilih memiliki reputasi dan profesionalisme yang baik di bidangnya. Pastikan perusahaan atau agen yang dipilih dapat memberikan akomodasi terbaik, harga yang sesuai dengan bangunan, dan seluk-beluk diskon tidak akan membuat harga bangunan terlalu tinggi dari pasaran.

Anda bisa menggunakan jasa agen properti Projasa untuk memasarkan properti yang Anda jual. Projasa dapat menyediakan fotografer untuk mengambil gambar properti Anda. Videographer Projasa juga bisa membuat video berkualitas sebagai materi promosi, yang dapat diunggah ke media sosial atau situs web penjualan properti.

Pastikan Anda memberikan kontak yang mudah dijangkau sehingga kapan pun pembeli tertarik, mereka bisa langsung mendapatkan jawaban. Jadi, yang harus diperhatikan saat menjual bangunan adalah kerja keras dan ketekunan tidak dapat dipisahkan dari semua yang perlu Anda lakukan. Selama Anda tidak berhenti berusaha, Anda pasti akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Projasa tidak hanya melayani penjualan properti, namun juga melayani jasa pendirian usaha (UD, CV, PT, dll), pengurusan izin khusus (HAKI, SIUJK, TDUP, dll), Izin Mendirikan Bangunan (IMB rumah tinggal dan usaha), pembuatan website (profil perusahaan, online shop, booking hotel/villa/spa, dll.), dan masih banyak lagi. Jika ada yang ingin Anda tanyakan, silahkan komen di bawah atau hubungi kami di: https://projasa.co.id/id/contact

Tags:

Tinggalkan Komentar

Popular Tags